Monday, December 18, 2006

Pohon, Daun, dan Angin (2)

DAUN

AKU suka mengoleksi daun-daun, kenapa?
Karena AKU merasa bahwa DAUN untuk
meninggalkan pohon yang selama ini
ditinggali membutuhkan banyak kekuatan.

Selama 3 thn AKU dekat dengan seorang pria,
bukan sebagai pacar tapi
"Sahabat" .
Tapi ketika dia mempunyai pacar untuk yang
pertama kalinya...
AKU mempelajari sebuah perasaan yang belum
pernah aku pelajari
sebelumnya - CEMBURU...
Perasaan di hati ini tidak bisa digambarkan
dengan menggunakan Lemon.
Hal itu seperti 100 butir lemon busuk. Mereka
hanya bersama selama 2
bulan...
Ketika mereka putus, AKU menyembunyikan
perasaan yang luar biasa
gembiranya.
Tapi sebulan kemudian dia bersama seorang
gadis lagi...

AKU menyukainya dan AKU tau bahwa dia juga
menyukaiku, tapi mengapa
dia tidak mau mengatakannya?
Jika dia mencintaiku, mengapa dia tidak
memulainya dahulu untuk
melangkah?
Ketika dia punya pacar baru lagi, hatiku sedih...
Waktu berjalan dan berjalan, hatiku sedih dan
kecewa...

AKU mulai mengira bahwa ini adalah cinta yang
bertepuk sebelah
tangan...
Tapi..mengapa dia memperlakukanku lebih dari
sekedar seorang teman?

Menyukai seseorang sangat menyusahkan
hati...AKU tahu
kesukaannya...kebiasaannya...
Tapi perasaannya kepadaku tidak pernah bisa
diketahui...
Kau tidak mengharapkan AKU seorang wanita
untuk mengatakannya bukan ?
Diluar itu, AKU mau tetap
disampingnya...memberinya
perhatian...menemani...dan
mencintainya...
Berharap suatu hari nanti dia akan datang dan
mencintaiku...
Hal itu seperti menunggu telephonenya tiap
malam...mengharapkan
mengirimku
SMS...
AKU tau sesibuk apapun dia, pasti meluangkan
waktunya untuk ku...
Karena itu, AKU menunggunya...
3 tahun cukup berat untuk kulalui dan AKU mau
menyerah...Kadang AKU
berpikir untuk tetap menunggu...
Dilema yang menemaniku selama 3 tahun ini...

Akhir tahun ke-3, seorang pria
mengejarku...setiap hari dia
mengejarku
tanpa lelah...
Segala daya upaya telah dilakukan walau
seringkali ada penolakan
dariku...
AKU berpikir...apakah aku ingin memberikan
ruang kecil di hatiku
untuknya ?!..

Dia seperti angin yang hangat dan lembut,
mencoba meniup daun untuk
terbang
dari pohon...
Akhirnya, AKU sadar bahwa AKU tidak ingin
memberikan Angin ini ruang
yang
kecil di hatiku...

AKU tau Angin akan membawa pergi Daun yang
lusuh jauh dan ketempat
yang
lebih baik...
Akhirnya AKU meninggalkan Pohon...tapi Pohon
hanya tersenyum dan
tidak
memintaku untuk tinggal...
AKU sangat sedih memandangnya tersenyum ke
arahku...

"DAUN terbang karena ANGIN bertiup atau
karena POHON tidak memintanya
untuk tinggal?"

Bersambung ke Angin

No comments: