Monday, December 18, 2006

Pohon

Saya tidak ingat dapat tulisan ini darimana, tapi yang jelas...tulisan ini sangat bagus dan mengajarkan kita untuk mencintai seseorang dengan tulus dan tanpa mengharapkan imbalan.

Pohon

Orang2 memanggilku "POHON" karena
aku
sangat baik dalam menggambar
pohon.
AKU selalu menggunakan gambar pohon pada
sisi kanan sebagai trademark
pada semua lukisanku.
AKU telah berpacaran sebanyak 5 kali...

Ada satu wanita yang sangat AKU cintai..tapi
AKU tidak punya
keberanian
untuk mengatakannya...
Dia tidak cantik..tidak memiliki tubuh yang sexy..
Dia sangat peduli dengan orang lain..religius
tapi..dia hanya wanita
biasa saja.
AKU menyukainya..sangat menyukainya..
Gayanya yang innocent dan apa
adanya..kemandiriannya..kepandaiannya
dan
kekuatannya...
Alasan AKU tidak mengajaknya kencan karena...
AKU merasa dia sangat biasa dan tidak serasi
untukku...
AKU takut...jika kami bersama semua perasaan
yang indah ini akan
hilang...
AKU takut kalau gosip2 yang ada akan
menyakitinya...
AKU merasa dia adalah "sahabatku"...
AKU akan memilikinya tiada batasnya...tidak
harus memberikan semuanya
hanya untuk dia...

Alasan yang terakhir..membuat dia menemaniku
dalam berbagai
pergumulan
selama 3 tahun ini...
Dia tau AKU mengejar gadis2 lain dan AKU telah
membuatnya menangis
selama 3 tahun...

Ketika AKU mencium pacarku yang ke-2 terlihat
olehnya...
Dia hanya tersenyum dengan berwajah
merah..."lanjutkan saja" katanya,
setelah itu pergi meninggalkan kami.
Esoknya, matanya bengkak..dan merah...
AKU sengaja tidak mau memikirkan apa yang
menyebabkannya menangis...
but AKU tertawa...bercanda dengannya seharian
di ruang itu...
Di sudut ruang itu dia menangis...dia tidak tau
bahwa AKU kembali
untuk
mengambil sesuatu yang tertinggal...
Hampir 1 jam kulihat dia menangis disana....

Pacarku yang ke-4 tidak menyukainya...
Pernah sekali mereka berdua perang dingin, AKU
tau bukan sifatnya
untuk
memulai perang dingin...
Tapi AKU masih tetap bersama pacarku...
AKU berteriak padanya dan matanya penuh
dengan air mata sedih dan
kaget...
AKU tidak memikirkan perasaannya dan pergi
meninggalkannya bersama
pacarku...
Esoknya masih tertawa dan bercanda denganku
seperti tidak ada yang
terjadi sebelumnya...
AKU tau dia sangat sedih dan kecewa tapi dia
tidak tau bahwa sakit
hatiku sama buruknya dengan dia...
AKU juga sedih...

Ketika AKU putus dengan pacarku yang ke 5,
AKU mengajaknya pergi...
Setelah kencan satu hari itu, AKU mengatakan
bahwa ada sesuatu yang
ingin kukatakan padanya...
Dia mengatakan bahwa kebetulan sekali bahwa
dia juga ingin mengatakan
sesuatu padaku...
AKU cerita tentang putusnya AKU dengan
pacarku...
Dia berkata bahwa dia sedang memulai suatu
hubungan dengan
seseorang...
AKU tau pria itu...dia sering mengejarnya selama
ini...Pria yang
baik,
penuh energi dan menarik...

AKU tak bisa memperlihatkan betapa sakit
hatiku, AKU hanya tersenyum
dan mengucapkan selamat padanya...
Ketika sampai di rumah, sakit hatiku bertambah
kuat dan AKU tidak
dapat menahannya...
Seperti ada batu yang sangat berat
didadaku...AKU tak bisa bernapas
dan
ingin berteriak namun apa daya...

Air mataku mengalir tak terasa aku menangis
karenanya...
Sudah sering AKU melihatnya menangis untuk
pria yang mengacuhkan
kehadirannya...
Handphoneku bergetar...ternyata ada SMS
masuk...SMS itu dikirim 10
hari
yang lalu ketika aku sedih dan menangis...

SMS itu berbunyi,"DAUN terbang karena ANGIN
bertiup atau karena POHON
tidak memintanya untuk tinggal?"

bersambung ke Daun

No comments: